Kamis, 23 Februari 2012

KATY PERRY


Katy Perry terlahir dengan nama Katheryn Elizabeth Hudson pada tanggal 25 Oktober 1984 di California, AS. Katy memutuskan menggunakan nama gadis ibunya lantaran khawatir dikira sama dengan aktris Kate Hudson.

Sejak kecil Katy sudah terbiasa mendengarkan musik-musik gospel. Ia bahkan sering ikut dalam kegiatan paduan suara di gereja. Sebelum memutuskan untuk pindah ke Los Angeles, Katy sebenarnya sudah sempat melepas satu album berjudul KATY HUDSON lewat label Red Hill Records.

Katy Perry juga dikenal dengan gaya pakaiannya yang unik, aksi panggungnya, dan leluconnya.
Perry merupakan anak kedua dari pasangan Keith dan Mary Hudson yang seorang pendeta. Dia bertumbuh dewasa sambil mendengarkan lagu gospel dan bernyanyi di gereja. Setelah Katy Perry lulus dari Dos Pueblos High School, di Goleta, California, tahun 2003, dia berpindah ke Los Angles saat berumur delapan belas tahun. Katy mengganti nama belakangnya menjadi Perry karena nama "Katy Hudson" terlalu mirip dengan nama aktris Kate Hudson. Perry merupakan nama keluarga Mary Hudson, ibu dari Katy Perry.
Perry mendadak terkenal di dunia permusikan Amerika Serikat karena lagu super kontroversial nya (karena belum ada sejauh ini artis yang dapat meledakkan lagu pertamanya di Billboard Hot 100), I Kissed a Girl. Lagu ini berhasil mendapatkan 3x Platinum dari RIAA. Lagu ini juga menduduki posisi #1 di Billboard Hot 100 selama 7 minggu, dan 9 minggu di Billboard Pop 100. Perry pun kembali sangat terkenal, lepas dari lagu pertamanya, lagu Hot N Cold yang merupakan lagu kedua (yang sebenarnya lagu ketiga dirilis) dari albumnya menjadi sangat nge-hits di seluruh dunia, dan berhasil menyaingi lagu pertama nya (Di Amerika Serikat bahkan lagu ini lebih banyak di download daripada I Kissed a Girl).

Share a Story and Share Info.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar